Lirik Lagu | Syair | Puisi | Meme

Perayaan Hari PASKAH Di Negara Latin

Perayaan Hari PASKAH - Kristen merayakan Paskah di seluruh dunia hari Minggu, tetapi dengan pengingat kekerasan dan politik. Dalam pesan Paskah kedua sejak menjadi Paus, Paus Francis berdoa untuk mengakhiri konflik di Irak, Israel, Republik Afrika Tengah, Nigeria, Sudan Selatan, Venezuela dan Ukraina. Ia menyampaikan pidatonya dari balkon tengah Basilika Santo Petrus. 

"Kami berdoa dengan cara tertentu untuk Suriah, bahwa semua mereka yang menderita efek dari konflik dapat menerima bantuan kemanusiaan yang diperlukan dan bahwa tidak ada pihak lagi akan menggunakan kekuatan mematikan, terutama terhadap penduduk sipil tak berdaya, melainkan berani menegosiasikan perdamaian yang telah lama ditunggu dan lama tertunda, "kata Paus. 


Keamanan sangat ketat di Yerusalem pada hari Minggu, sehari setelah ketegangan meningkat ketika pasukan keamanan Israel menghentikan orang-orang Kristen Palestina yang mengambil bagian dalam prosesi pra-Paskah di Kota Tua.  Robert Serry, koordinator khusus PBB untuk proses perdamaian Timur Tengah, merupakan salah satu kelompok mencoba berjalan bersama-sama pada apa yang Sabtu Suci. 

"Saya meminta semua pihak untuk menghormati hak kebebasan beragama, memberikan akses ke situs-situs suci bagi penyembah dari semua agama dan menahan diri dari provokasi, paling tidak selama libur keagamaan," kata Serry. Tapi juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel Yigal Palmor menyebut insiden itu "non-event." Dia mengatakan kepada Jerusalem Post bahwa polisi berusaha untuk membatasi jumlah mereka yang dikemas ke dalam gereja dan jalan-jalan sempit di sekitarnya. 
Copyright © Kata Talita. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design