Lirik Lagu | Syair | Puisi | Meme

Cerpen Islami Terbaru 2014 UPDATE!

Anda pasti sudah tahu kan mengenai Cerpen Islami ? Bukan menjadi rahasia lagi tentang maraknya dunia cerpen di tengah-tengah kita saat ini. Banyak para penulis dari berbagai genre yang sudah menelurkan karya mereka di bidang seni. Untuk cepern itu sendiri, banyak sekali jenis dan macamnya ada yang bergenre cerpen cinta, kehidupan dan bahkan cerpen Islami.

Target konsumsi cerpen tersebut juga meliputi berbagai kalangan, jika cerpen cinta mungkin biasa dikonsumsi untuk para remaja dan dewasa, dan cerpen anak disuguhkan untuk para anak-anak yang nantinya akan menjadi generasi masa depan bangsa kita.

Cerpen islami jika kita telusuri maksud dan manfaat yang terkandung di dalamnya sangat besar khususnya bagi anak kecil dan remaja. Kita tahu bahwa pada usia tersebut dibutuhkan pendidikan dan juga pengetahuan mengenai akidah sejak mereka masih kecil, sebagai orang tua, anda justru memiliki tugas yang berat untuk membimbing dan mengajarkan kepada anak anda mengenai pendidikan dan pengetahuan di luar pendidikan sekolah. Karena biasanya mengajarkan sesuatu hal baru kepada anak itu bukanlah hal mudah.

Kumpulan Cerpen Islami
Kumpulan Cerpen Islami

Hal paling efektif yang patut anda aplikasikan kala mendidik anak adalah, sebaiknya sejak dini biasakan kepada anda untuk membacakannya atau menceritakan dongeng serta cerita baik berupa cerpen Islami atau cerpen Nusantara. Karena jika anak sudah terbiasa mendengar apa yang anda ceritakan, maka kemungkinan kala dia sudah mengerti baca dan tulis dengan sendirinya dia akan menyukai dunia cerpen dan dongeng yang biasa dia dengar dari Anda. Namun bukan sampai disitu saja, pada tahap selanjutnya anda masih memiliki tugas, yakni harus memfilter mengenai cerita dan cerpen apa yang nantinya akan dia baca.

Sebaiknya Anda anjurkan kepada anak tersebut untuk membaca cerpen atau cerita yang bernuansa keislaman, seperti kumpulan cerpen Islami khusus anak anak yang meliputi kisah nabi dan rasul, cerpen mengenai malaikat dan lain sebagainya. Karena dengan membiasakan anak membaca cerpen atau cerita yang bernafaskan Islam, maka secara tidak langsung anda sudah mengajarkannya mengenai akidah dan pengetahuannya tentang agama, namun anda juga masih harus tetap menjelaskan dan menjabarkan mengenai maksud dan kandungan dari cerpen yang dia baca kala dia menanyakannya kepada anda.

Jika anda menerapkan metode pembelajran ini kepada anak, maka ini salah satu metode efektif untuk membangkitkan pengetahuan dan pemahamannya mengenai agama dan akidah ajaran Islam. Selain itu ternyata membiasakan anak membaca cerpen islami khusus anak juga memiliki banyak manfaat bagi pendidikan dan pengetahuannya, diantaranya :
  •  Membuat anak lebih mudah paham dan mengerti mengenai ajaran akidah Islam.
  • Meningkatan daya kreatif pada otak anak
  •  Anak akan lebih mengetahui hal yang baik dan yang buruk.


Fenomena yang terlihat masa sekarang ini, masih banyak orang tua yang tak mau mengajarkan kepada anak mereka untuk membaca Cerpen islami anak, bahkan ada juga yang malah membiarkan anak-anak mereka melihat dan membaca bacaan yang memang bukan untuk porsi anak tersebut. Jadi sebaiknya biasakanlah mengajarkan dan menganjurkan kepada anak untuk membaca Cerpen Islami dengan tujuan untuk medidik dan mengajarkannya tentang ilmu keagamaan padanya.
Copyright © Kata Talita. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design