Lirik Lagu | Syair | Puisi | Meme

Alasan Mengapa Ketawa Itu Sehat?



 Mengapa Ketawa Itu Sehat? - Ada slogan mengatakan: Tertawa itu sehat. Makanya, sering-seringlah baca Republik Gondes. Blog gudang kumpulan cerita humor paling kocak, kata-kata banyolan gokil, anekdot singkat lucu, plesetan mbanyol, gambar-foto editan ngaco dan semua yang serba bikin kita ngakak. Walo kadang bikin keki tapi selalu ngangeni. Sesuai dengan slogannya: Memasyarakatkan tawa dan mentertawakan masyarakat. Dijamin gak bakal rugi deh karena blog ini gratis, gak usah bayar. Apalagi kalo bacanya minjem internet teman, 100% bebas biaya pulsa.
Mengapa ketawa itu sehat? Apa alasan kita harus ketawa?Apa dampak positif orang tertawa? Apa makna dibalik ketawa? – Untuk pertanyaan terakhir, Anda bisa baca atau klik: Maknadi Balik Ketawa  
Ini ulasan ilmiahnya dari para ahli. Tentu saja ahli beneran, campur kawe-kawean. 
 
Obat Anti Stress
Pada saat kita ngakak, tubuh akan melepaskan neurontransmitterdan hormon yang dapat mengurangi hormon penyebab stres yakni kortisol dan adrnealin. Para peneliti percaya jika Anda tertawa, emosi positif akan muncul yang mempengaruhi sistem endokrinpada tubuh. Itulah kenapa orang gila selalu tertawa, karena ingin melepaskan stress. Atau ingin menunjukkan kalo lagi stress?

Menurunkan Tekanan Darah
Pada gilirannya, pelepasan neurontransmitter  ini membantu menurunkan tekanan darah. Bagi penderita darah tinggi, dianjurkan untuk sering-sering ketawa. Minimal 3x sehari sehabis ditraktir makan gratis.

Menurunkan Berat Badan
Saat tertawa, otot-otot seperti otot perut, wajah, kaki, dan punggung ikut bergerak. Makin kenceng ketawanya, lemak dan kalori yang terbakar semakin banyak. 30 menit ketawa sama dengan lari sejauh 1 km. Jadi, dari Bogor mau ke Tangerang gak usah naik mobil atau kereta. Cukup ketawa sehari semalam non-stop

Melegakan Pernapasan Dan Melancarkan Peredaran Darah
Tertawa juga membuat paru-paru lebih berkembang sehingga lebih mudah bernapas. Hal ini memberi dorongan bagi sistem kardiovaskular tubuh sehingga pembuluh darah lancar. Selancar peredaran narkoba di lingkungan anak muda.

Membuat Umur Panjang
Tertawa juga membuat usia lebih lama. Sebuah studi terhadap 500 orang lebih yang berusia 95 tahun keatas menemukan, kepribadian yang santai, optimis, dan menikmati saat tertawa akan berumur lebih panjang.  "Sebagian besar dari mereka hidup dengan rasa optimis besar dan santai. Mereka menganggap tertawa adalah bagian penting dalam hidup," kata Dr. Nir Barzilai dari Universitas Yeshiva, Amerika Serikat. Tentu saja dengan catatan: jika mereka masih hidup!!  

Membuat Otak Lebih Pintar
Tertawa dapat menyeimbangkan otak kanan dan kiri saat merespon sesuatu yang lucu. Ini akan membuat seseorang berpikir lebih cerdas sehingga bisa membedakan mana letak serius dan letak banyolan dari artikel ini. Makanya, kalo mau dianggap smart, biarpun artikel ini gak lucu, ketawa aja deh
Alasan kenapa ketawaitu sehat dan mengapa kita harus tertawa lainnya:

-          Membuat jantung sehat – jika masih punya jantung
-          Menurunkan kadar glukosa dalam darah – berbanding terbalik dengan kadar emas
-          Mengurangi rasa sakit – terutama karena sakitnya tuh di sini
-          Supaya terlihat keren – terutama yang udah ompong
-         Agar gak kalah gaul ama kuda – kuda aja bisa nyengir, apalagi embahnya kuda?
-          Agar pelawak makin semangat – kalo gak ada yang ngetawain, gak ada yang mau jadi pelawak. Itulah penyebab bubarnya acara OVJ

Itu tadi alasan mengapa tertawa ngakak itu sehat dan baik bagi kesehatan. Tapi tahukah Anda, bahwa tak selamanya ketawa itu positif? Ada juga lho, ketawa yang berdampak negatifdan justru merugikan. Penasaran? Tunggu aja pada postingan berikutnya. Nantikan juga dampak positif dari menangisserta dampak negatif dari menangis

Anda punya alasan lain? Gak usah banyak alasan deh, ketawa aja! Gitu aja kok repot

Semoga bermanfaat. Selamat ketawa  

Baca Juga info gokil lainnya:

Copyright © Kata Talita. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design