Lirik Lagu | Syair | Puisi | Meme

Fakta Unik Lucu Cicak vs Buaya



Fakta Unik Lucu Cicak vs Buaya - Trending topik terbaru yang lagi hot saat ini adalah berita perseteruan KPK vs Polri Jilid 3 yang diparodikan sebagai cicak melawan buaya. Inilah fakta politik paling unik, lucu, kocak, gokil dan koplak sekali. Bagaimana bisa lembaga pemerintah terhormat seperti KPK diplesetkan sebagai cicak? Sedangkan corps angker sekelas Polri dipelintir seenak perut jadi buaya? Sungguh kelewatan kalo becanda.

Fakta unik asal-usul sejarah jargon cicak vs buaya pertama kali dipopulerkan oleh pejabat Polri Susno Duadji pada tahun 2009 (jaman SBY). Pada saat itu Susno marah karena teleponnya disadap oleh KPK terkait kasus dugaan korupsi Bank Century senilai 10 milliar rupiah. Dia melontarkan pernyataan: Berani sekali KPK melawan Polisi, ibarat cicak melawan buaya.

gambar humor meme lucu sindiran kpk vs polri jilid 3
Konflik KPK vs Polriatau cicak vs buaya jilid 2 kembali mencuat pada tahun 2012. Saat itu dipicu penahanan Djoko Susilo, salah satu pejabat Polri oleh KPK karena dugaan kasus suap pengadaan kendaraan simulasi penguji SIM. Pertarungan ronde 2 ini masih terjadi pada orde SBY.

Sedang cicak vs buaya jilid 3 terjadi di awal pemerintahan Presiden Jokowi. Kali ini kasusnya lebih rumit karena melibatkan unsur politik, tidak seperti KPK vs Polri jilid 1 atau 2 yang murni karena masalah hukum (korupsi). Genderang perang mulai ditabuh saat KPK menangkap calon kapolri Budi Gunawan yang notabene orang dekat ketua umum PDIP Megawati Sukarno Putri. Tindakan ini langsung direspon oleh Polri dengan menahan Bambang W, salah satu pimpinan KPK.

Gambar meme lucu dan humor sindiran terkait kasus KPK vs Polri atau cicak melawan buaya moncong putih inipun beredar luas di internet. Anda dapat baca parodinya versi Republik Gondes pada artikel sebelumnya: Plesetan Humor Cicak vs Buaya Jilid 3.

Artikel humor kali ini tidak akan memplesetkan berita koplak tentang KPK vs Polri. Saya hanya akan mengungkap fakta unik namun lucu terkait binatang paling populer bulain ini: Cicak dan buaya. 


Inilah Fakta Unik Koplak Tentang Cicak vs Buaya

Mana Lebih Populer Buaya atau Cicak?

Di mata para artis penyanyi, buaya lebih populersehingga tercipta lagu-lagu top tentang buaya. Contohnya lagu Lelaki Buaya Darat (Duo Ratu), Buaya Buntung (Inul Daratista). Tapi bagi anak-anak, cicak lebih terkenal. Buktinya lagu Cicak di dinding jadi nyanyian wajib anak TK sejak dulu kala. Skor 2-1 untuk buaya.

Bagi pecinta binatang, buaya lebih dicintai. Buktinya buaya masuk suaka marga satwa sebagai binatang yang dilindungi. Sedang cicak cukup masuk angin saja. Skor 1-0 ntuk buaya.

Dalam dunia fashion, buaya jauh lebih unggul. Sepatu, tas, ikat pnggang, topi serta aksessoris kulit buaya banyak dipakai selebriti dunia mulai artis Hollywood, Bollywood maupun Dolywood. Crocodile (buaya dalam versi bahasa Inggris) banyak dipakai sebaai brand merk produk fashion. Liat aja, ada sepatu, tas bahkan celana dalam merk Crocodile. Sedangkan cicak? Hanya orang gila yang mau pake kampes kulit cicak! Dan hanya pengusaha sableng yang mematenkan merk Gecko! Skor: 20-0 untuk keunggulan buaya.

Di bidang olah raga, buaya juga lebih ngetrend. Banyak tim sepakbola yang memakai logo gambar buaya. Contohnya adalah Persebaya Surabaya. Dan tak ada tim sekelas tarkam sekalipun yang sudi memajang logo gambar cicak sebagai lambang tim. Atau setelah ini Anda akan membentuk tim berlogo cicak dengan nama Persatuan Cipak Bola Cakung disingkat Percicak? Kedudukan 1-0

Bagi seniman, buaya juga lebih punya jiwa seni. Banyak seniman mentatoo badannya dengan gambar buaya. Tapi pernahkan anda liat ada orang bertatoo gambar cicak? Jangan-jangan anda sendiri hahaha.... 100-0

Di bidang pariwisata, hewan buaya bisa dikomersilkan. Di mana ada kebun binatang di situ pasti ada buaya. Anda juga rela merogoh kocek untuk melihat sirkus atraksi buaya. Tapi apakah Anda rela membayar serupiahpun untuk menonton cicak beraksi? Ck ck ck...... 2-0

Soal asmara, istilah buaya sangat populer. Buaya sering disebut oleh cowok atau cewek yang lagi jatuh cinta atau patah hati. Contohnya adalah air mata buaya, lelaki buaya darat, buaya buntung dll. Para cowok juga lebih senang dimaki dengan sebutan dasar buaya!! Daripada dipisuhi dasar cicak!! Hayo..., ngaku aja deh. Dasar cicak!! Wkwkwk.....

Di bidang kesehatan, buaya sangat bermanfaat sebagai obat. Sejak dulu, para tabib dari Cina meramu obat kuat dari tangkur buaya. Tak percaya? Buktikan di toko obat. Coba anda tanya: “ada obat tangkur buaya?” si penjaga toko pasti langsung melayani dengan cepat. Bandingngkan jika kita nanya: “Ada obat tangkur cicak?”

Bagi penggemar kuliner, rasa buaya lebih lezat. Buktinya ada istilah roti buaya. Belum ada yang bikin roti cicak bukan? Kalau Anda mengaku pernah makan roti cicak, berarti emang rakus...! Huahaha...!!

Bagi perokok, buaya juga sangat akrab. Coba perhatikan, disemua bungkus rokok terdapat peringatan: Merokok membunuhmu. Tidak ada batas aman. Mengandung lebih dari 4000 zat kimia berbuaya. Bisa menyebabkan kanker, gangguan kesehatan dll. Kenapa tidak diganti dengan merokok bercicak bagi kesehatan. Dengan peringatan seperti itu mungkin orang akan berhenti merokok.

Papan peringatan lain juga sangat menganak emaskan buaya. Contohnya adalah peringatan : Hati-hati buaya narkoba! Awas Jalan Licin, sangat berbuaya! Awas buaya kebakaran! Jangan menggunan HP saat mengemudi, berbuaya! Jangan ngebut dan membuayakan keselamatan penumpang!
Kebayang kalo peringatan tersebut diganti dengan: Hati-hati cicak narkoba! Awas Jalan Licin, sangat bercicak! Awas cicak kebakaran! Jangan menggunan HP saat mengemudi, bercicak! Jangan ngebut dan mencicakkan keselamatan penumpang!

Total agregat skor Cicak vs Buaya adalah 1-1K

Oke Gan, itu tadi fakta paling unik lucu kocak gokl koplak dan norak seputar cicak vs buaya versi ngawur. Untuk KPK dan Polri, dengan tanpa mengurangi rasa hormat, hentikan konfrontasi biar tak terus menerus jadi bahan lawakan, guyonan, tertawaan, sindiran dan cemoohan blogger koplak asal njeplak seperti Repulik Gondes ini. Marilah kita bangun Indonesia tapa harus saling jegal dan sikut. Jangan biarkan rakyat semakin muak. Ingat, suara rakyat adalah suara Tuhan. Jadi jangan biarkan Tuhan berteriak pake pengeras suara. Silahkan kunjungi humor unik super gak lucu lainnya: Stand Up Comedy Ala Jokowi - Kata Sindiran Untuk Politisi dll. Met ngakak ria... 



Copyright © Kata Talita. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design