Lirik Lagu | Syair | Puisi | Meme

Humor Mati Ketawa Cara Ngawur



Ada 1001 jalan untuk mati ketawa. Tinggal pilih, mau mati ketawa ala Rusia, Amerika, Prancis, Cina atau Indonesia? Apapun caranya, tujuannya tetap sama: mati!! Lucu sekali bukan? Kenapa orang pingin mati ketawa? Konon, katanya mati ketawa adalah jaminan masuk sorga. Hal ini dibuktikan oleh penelitian para ahli koplak: Orang yang mati ketawa tak pernah mau kembali hidup lagi. Ngacok bin ngawur sekali bukan?

Berikut ini adalah kisah cerita ngawur bikin keki tentang kronologi mati ketawa dari berbagai penjuru dunia.

Mati Ketawa Cara Amerika

Orang Amerika bangga dengan gaya dan selera humor tinggi. Cerita lucu atau anekdot mereka katanya jenis humor cerdas. Hanya orang pintar yang mengerti dan bisa tertawa baca banyolan ala Amerika. Hal ini membuat gundah hati seorang Amerika – sebut saja namanya Rose. Tiap kali baca anekdot khas Amerika, dia sama sekali tak menemukan letak kelucuannya. Dia ngerasa cerita lucu tersebut garing, basi, absurd dan datar.

Rose lalu browsing di internet untuk mencari tahu gimana caranya pintar biar bisa ketawa ngakak saat baca anekdot kocak gaya Amerika seperti teman-teman lainnya. Kebetulan dia menemukan iklan jamu dari Indonesia yang katanya khusus untuk orang pintar. Rosepun memesan satu kontainer jamu tolak angin tersebut. Saking napsunya agar cepat pintar, dia minum semua jamu tersebut.

Benar saja, dalam sekejab Rose bisa ketawa terbahak-bahak membaca anekdot gaya Amerika. Setiap kali dia baca artikel Republik Gondes lewat smartphone, dikiranya itu adalah web koplak ala Amerika dan ketawa tiada henti (apa hubungannya?). Saking gemasnya dia menelan smartphone tersebut dan...... Mati!!

Polisipun menyelidiki kasus tersebut. Lewat kolom komentar di salah satu postingan blog Republik Gondes yang ditulis oleh mendiang Rose, akhirnya terungkap penyebab dia ketawa tiada henti yang menyebabkan insiden tertelannya “anekdot ala Amerika” hingga berujung pada kematian. Bunyi komentar tersebut adalah: Akhirnya saya menemukan blog Amerika yang tak perlu mikir untuk mentertawakan orang Indonesia. Postingannya ngawur semua. Hahaha....
 

Mati Ketawa Cara Perancis

Sebenarnya humor gaya Perancis hampir sama dengan Amerika. Tapi ada sekelompok kecil orang radikal Perancis yang kelewatan banget kalo bikin cerita lucu maupun gambar karikatur. Contohnya adalah majalah Charlie Hebdo. Guyonannya sangat kasar dengan sindiran tajam dan gambar-gambar berbau unsur SARA yang melecehkan kelompok tertentu.

Mereka sangat berani menyerang tokoh dunia seperti Paus, Obama dan lainnya. Terakhir mereka menerbitkan karikatur nabi Muhammad. Padahal semua orang tahu, melukis wajah nabi Muhammad diharamkan dalam Islam. Tapi Stephane Charbonnier atau dikenal dengan nama Charb, pimpinan redaksi majalah Charlie Hebdo tetap aja nekad. Bukan hanya menggambar wajah nabi, mereka juga melecehkannya. (gambar karikatur dan isi pelecehannya tak layak untuk ditayangkan di sini).

Sebelumnya si Charb udah sering mendapat ancaman pembunuhan terkait isi karikatur satir majalah Charlie Hebdo. Tapi dia malah (mungkin) ngakak dan  mengatakan: Inilah mati ketawa cara Perancis. Keterlaluan banget kan?

Puncaknya terjadi pada awal januari 2015 lalu. Kantor redaksi Charlie Hebdo diserang dan menewaskan 11 orang termasuk Charb. Tak jelas, apakah dia ketawa saat ditembak dan mengatakan...
Inilah mati ketawa cara Perancis.... eh, Charlie Hebdo!! 

Mati Ketawa Cara Indonesia

Tak afdol rasanya ngomongin cara mati ketawa ala luar negeri tanpa menyertakan cara mati ketawa ala lokal. Memang, masyarakat Indonesia dikenal sebagai rakyat yang riang gembira. Apapun yang terjadi tak pernah lepas dari ketawa. Sesulit apapun keadaan ekonomi, mereka selalu tersenyum. Jangankan baca Republik Gondes... Liat ada tokek ML aja ngakak semua. Parah deh.. hahaha

Banyak kejadian mati ketawa di Indonesia. Ini salah satu contohnya

Ada seorang facebooker – sebut saja namanya mawar – yang suka mengupload foto narsis. Hampir tiap saat dia update status disertai fotonya dengan berbagai gaya. Kebetulan pas hari naas itu hujan lebat sekali. Terbersitlah sebuah ide, berpose di bawah guyuran hujan pasti hasil photonya eksotis sekali. Jika diupload pasti ribuan orang akan comment atau ngeLike.

Si Mawarpun nekad ke tanah lapang dekat rumahnya. Di tengah hujan lebat, dengan pose ketawa lebar dia siap berselfie ria. Pada saat itulah ada kilat menyambar. Mawar mengira itu adalah lampu blitz dari kameranya. Diapun masih tertawa saat petir menyambarnya. Mawarpun mati ketawa.....

Kisah Mawar inipun mengilhami sebuah film horor komedi Indonesia berjudul Hantu Juga Selfiedan Hantu Facebook. Apakah cerita di atas benar? Tentu saja ngawur!! Itulah kenapa Rose sampai mati ketawa saat baca cerita koplak dari “web humor orang Amerika” ini. Wakaka......
Copyright © Kata Talita. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design