Lirik Lagu | Syair | Puisi | Meme

Plesetan Nama Asli Pelawak Indonesia



Plesetan nama artis komedi Indonesia - Siapa tak kenal nama nama pelawak dan komedian terkenal Indonesia ini? Lawakan kocak mereka sering kita tonton di layar TV. Aksi lucu mereka dalam menyajikan banyolan segar telah mengocok perut jutaan pemirsa di tanah air lewat acara komedi. Contohnya Pesbukers, Lenong Rempong, Stand Up Comedy, Indonesia Lawak Klub dan sejenisnya.
Tapi tahukah sobat nama asli yang tertera di KTP / KK pelawak-pelawak kondang tersebut? Ternyata nama bubur merah mereka jauh lebih lucu dari nama panggungnya. Tak percaya? 
Simak parodi asal-usul perubahan serta daftar nama asli pelawak paling populer 2015 berikut ini:

Nama gokil Budi Anduk ialah Budi Prihatin
Ini kisah lucu mengharukan dari seorang Budi Anduk. Keadaan si pengocok perut ini waktu kecil sangat memprihatinkan. Mirip banget dengan syair lagu Om Iwan Fals: Si Budi kecil kuyup menggigil... Menahan dingin tanpa jas hujan... Menjelang magrib hujan tak reda... Tunggu pembeli jajakan koran... Karena kedinginan Si Budi pingsan. Untung ada Pak Prihatun yang prihatin ngeliat keadaannya. Pak Prihatunpun mengambil handuk dan menyelimuti koran si Budi biar gak basah. Hihi.. kesian banget...
Sejak itulah Budi Prihatin berganti nama jadi Budi Anduk.

Nama asli Opie Kumisadalah Muchtar Luthfi
Cerita lucu jorokini tak patut ditiru. Bermula dari kebiasaan buruk Muchtar Luthfi yang suka ngupil. Dulunya sih beliau ini gak pake kumis. Namun gara-gara upilnya sering masuk ke mulut, Om Muchtar manjangin kumisnya. Alasannya: buat nahan upil biar gak masuk ke mulut. Xixixi... jorok banget!!
Karena itu orang-orang memanggilnya Opiel Kumis. Maaf, maksudnya Opie Kumis

Nama asli Cak Lontong : Lis Hartono
Ceritanya pas lebaran adeknya minta lontong sayur. Cak Lis Hartono bilang kalo lontongnya udah abis. Eh, si adek gak percaya: “Jangan bohong Cak. Itu lontongnya Cacak sembunyikan.” Kata adeknya sambil menunjuk celana Cak Lis. Sejak itu orang memanggilnya dengan sebutan Cak Lontong. Huakaka..... 

Tessy (Srimulat) BerKTP Kabul Basuki
Ganti nama Tessy biar dikirain sodara kembarnya Tessy Ratnasari

Tarzan (Srimulat) : Toto Muryadi 
Gara gara sering piknik ke kebun binatang jadi namanya ganti Tarsan biar lebih akrab sama temen-temennya. Hahaha

Sule (OVJ) : Entis Sutisna – Dulunya jualan susu kedele.

Parto Patrio (OVJ) : Eddy Soepono

Raditya Dika (Stand Up Comedy) : Dika Angkasaputra Moerwani – Dulunya sih mau ganti nama Raditya Luar Angkasa, tapi doi takut ketinggian. Khawatir ntar jatuh, gitcu alesannya. Wakaka... 

Aziz Gagap (OVJ) : Mohammad Aziz  
Bu.. bu.. bukan Momo..Mohammad Nazis lho ya?

Andre Taulany : H Andre Taulany
Dari sekian banyak komedian Indonesia, Andre Taulany si Raja Gombal ini memilih nama aslinya sebagai nama panggung. Soalnya waktu itu dia lagi bokek sehingga tak punya uang buat selametan ganti nama. Alasan lainnya adalah seperti yang dia katakan ini: “Yang asli lebih indah, seperti itulah perasaanku padamu..”
Cieee... Gombal!!

Nama asli dan nama panggung pelawak komedian Indonesialainnya:


Nunung (Srimulat) : Tri Retno Prayudati
Gogon (Srimulat) : Margono
Olga Syahputra (Pesbukers) : Yoga Syahputra
Deny Cagur : Deny Wahyudi
Tukul Arwana : Tukul Riyanto
Uya Kuya : Surya Utama
Kiwil : Wildan Delta
Komeng : Alfiansyah
Aming : Aming Supriatna Sugandhi
Bopak : Indrayana Bidwy
Doyok : Sudarmadji
Mat Solar (Bajaj Bajuri) : Nasrullah
Bolot : Muhammad Sulaiman
Polo (Srimulat) : Christian Barata Nugraha

Plesetan kocak dan daftar nama asli pelawak Indonesia tadi semoga bisa menambah wawasan kita. Lebih dari itu, mudah-mudahan bisa bikin ngakak sobat Gondes+. Silahkan baca juga cerita, lawakan, humor, anekdot, plesetan, banyolan, dagelan, lelucon en semua yang berbau lucu lainnya: 


Pesan buat Nunung, Gogon, Olga, Deny Cagur, Tukul Arwana, Uya Kuya, Komeng, Aming, Polo, Bolot, Mat Solar, Doyok, Bopak dan lainnya: Tolong tulis sendiri kisah lucu, kocak, gokil, koplak dan ngaco tentang asal muasal pergantian nama kalian sendiri di kolom komentar ya. Kan udah pada jago ngelawak. Masak saya terus yang nulis. Kan capek hihihi....


Copyright © Kata Talita. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design