Lirik Lagu | Syair | Puisi | Meme

Cerita Humor Lucu Ala Madura & Betawi



Cerita anekdot lucu singkat tentang orang Madura dan Betawi(Jakarta) terbaru ini hanya lelucon kocak saja. Gambaran kocak konyol soal perbedaan bahasa Madura vs Betawi. Seperti kita tahu, orang suku Madura dan Betawi punya logat atau dialek khas yang berbeda. Kadang, ada beberapa suku kata yang terdengar hampir sama dalam pengucapan, namun memiliki arti berbeda. Contohnya idiom kata Madura: bo’ abok (waduh), dek rema (gimana sih?), cong (nak) dan lainnya. Dalam telinga orang Betawi, kata-kata Madura itu bisa punya arti yang berbeda.
  
Nah,apa jadinya jika dua orang dengan kultur berbeda tersebut terlibat percakapan di telepon? Ceritanya pasti seru, lucu dan kocak bikin ketawa ngakak.

Inilah contoh dialog percakapan lucu di telepon antara orang Madura dan Betawi. Oya, biar lebih seru, baca ucapan masing-masing tokoh dalam dalog gokil di bawah ini dengan logat Madura dan Betawi. Bayangin aja Kadir ama Mpok Nori lagi telpon-telponan.

Percakapan Telepon Lucu Orang Madura dan Betawi

   Orang Madura : Hallo... Mbang Bambangnya ada?
   Orang Betawi : Di sini kagak ade nyang namanye Mbang Bambang. Ini rumehnye Pak Bambang
   Orang Madura : Dek rema...., ya itu maksud saya. Itu anak saya
   Orang Betawi : Di sini juga kagak ade nyang namanye Dek Rema. Adanye dek Putri. Tuh anaknye lagi tidur
   Orang Madura : Siapa yang nyari dek Putri? Saya mau ngomong sama anak saya, Mbang Bambang, Cong!
   Orang Betawi : Udah dibilangin kagak ade nyang namanye Mbang Bambang... Kok malah ngatain aye bencong sih?
   Orang Madura : Bo’ abok... susah ngomong sama kamu
   Orang Betawi : Apa? Elo ngatain aye mabok?!
   Orang Madura : Wah! Kamu ini nar benar bugeng! (bodoh)
   Orang Betawi : Bilang dari tadi kek, kalo nyari aye.
   Orang Madura : Hah?! Kamu nar benar orang bugeng (bodoh)?
   Orang Betawi : Ye.. dibilangin kagak percaye. Pan, suami aye namanye Pak Geng....
   Orang Madura : Glodak! (banting telpon) Tut... tut... tut...

= = = =
Untung kita punya bahasa Indonesia yang bisa merangkul semua suku dan budaya dalam satu bahasa persatuan. Coba kalau enggak... Kejadian lucu kocak en konyol banget kayak cerita anekdot singkat di atas pasti sering terjadi. Kalau dalam konteks humor sih tak apa. Kalau menyangkut isu SARA yang sensitif, kesalahpahaman mengartikan kata bisa bikin perang gambar kocak deh... hehehe

Lelucon terkait Bahasa lainnya:  
Nama julukan lucu wadanan Jawa
Plesetan Bahasa Cina Mandarin Gokil 
Kamus Bahasa Rusia Kocak Terbaru
DP BBM Bahasa Suroboyoan Paling Sampel
 
Dek rema, cong...? Lucu kagak Cerite Humor Ala Madura & Betawi tadi? Sumpah! Aye kagak ade maksud bikin banyolan berbau sara, apalagi bau kentut! Jadi maapin ye kalo ada salah salah kate atau arti bahasa nyang gak pas. Maklum, aye bukan orang Jakarte maupun Madure. Aye asli Jawe nyang sok tau bikin cerite muke gile kayak gine.... Semoge elo pade bisa ketawe, hehehe. Sekian dan terima kasih banyak, Bu Geng....
Copyright © Kata Talita. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design