Lirik Lagu | Syair | Puisi | Meme

DP BBM Jawa Pitutur Unen2 Mbanyol



DP BBM Jawa Pitutur Unen2 MbanyolKoleksi gambar meme kata-kata plesetan lucu mbanyol dalam versi bahasa Jawa (boso Jowo) untuk dp bbm. Semua orang mahfum, sastra Jawa itu kaya akan kata-kata sastra indah. Contohnya adalah ukara pitutur, unen-unen, sanepa, paribasan dll. Fungsinya sebagai nasehat bijak, semboyan motivasi atau sekedar dolanan, banyolan dan guyonan semata. Daftar isi meme Jowo kocak iki ya kayak iki: ojo dumeh - rawe-rawe rantas malang suroboyo - witing tresno jalaran soko kulino - sabar dulur, urip pancen angel - becik ketitik olo raimu - molimo - iwak peyek
  
Seperti biasa, Republik Gondes akan memplesetkan kata-kata Jawa untuk menghibur pembaca semua. Selamat berMbanyol ria.

DP BBM Jawa Pitutur & Unen- Unen Mbanyol 1

Gambar: Foto anak kecil lagiminum bir raksasa
Kata pitutur lucu: “ojo dumeh, urip ora mung mampir ngombe.” Arti terjemahan bahasa Indonesia: jangan sok, hidup bukan sekedar mampir minum.”

DP BBM Jawa Pitutur & Unen- Unen Mbanyol 2

Gambar: Kartun kondektur bus patas lagi ngompreng dan teriak cari penumpang
Kata-kata: “Rawe-rawe rantas malang-malang-surabaya-pp”. Diplesetkan dari unen-unen Jawa asli: “rawe-rawe rantas, malang-malang putung”. Adalah semboyan pengobar semangat dalam perjuangan. Artinya: Siapapun yang menghalangi langkah untuk mencapai tujuan akan diterjang.   

DP BBM Jawa Pitutur & Unen- Unen Kocak 3

Gambar 1: bebek kartun lagi mangap, ngiler liat bokong cewek seksi (kayak kamu hihihi...)
Gambar 2: buah pisang berparuh bebek
Teks: “tresno jalaran soko kulino nyosor” teks unen2 yang benar: “trisno jalaran saka kulina” artinya: benih cinta itu (tumbuh) dari kebiasaan (bersama). Sedang kata nyosor diambil dari kebiasaan hewan berparuh lebar seperti bebek, itik, angsa dll yang suka nyosor apa aja untuk dimakan. Masih bingung? Pokoknya mirip kamu kalo liat cewek cakep deh, bawaannya pingin nyosor melulu hahaha... 
Sengaja dikasih dua altenatif meme sekaligus, biar kamu puas nyosornya, aha...!!

DP BBM Jawa Pitutur & Unen- Unen Lucu 4

Gambar: Binatang sejenis beruang dengan pose dan ekspresi seolah lagi kasih nasehat
Ukara: “Sabar dulur, urip pancen angel” artinya dalam bahasa Indonesia: “sabar saudaraku, hidup memang susah.”

DP BBM Jawa Pitutur & Unen- Unen Koplak 5

Gambar: foto ET, tokoh serial film The A-Team yang populer di tahun 90an lagi nunjuk muka kamu.
Teks: “becik ketitik, olo raimu” unen-unen asli: “becik ketitik olo ketara”. Makna sebenarnya: Perbuatan baik dan baik itu pasti ketahuan. Kalau diplesetkan maknanya jadi berubah: Yang baik keliatan, yang jelek muke lo!

DP BBM Jawa Pitutur & Unen- Unen Somplak 6

Gambar: Seekor anjing lagi tidur bermalas-malasan di sofa empuk nan nyaman
Kata-kata lucu: “urip pisan rasah neko-neko. Cukup MOLIMO: madep mantep mulyo melu morotuo”. Terjemahan: hidup nggak usah aneh-aneh. Cukup ngikut hidup enak numpang di rumah mertua. Molimo atau 5M versi asli bahasa Jawa itu singkatan dari: mabuk, madhat,main, medok, maling. Maknanya 5 hal yang seharusnya dihindari oleh pria baik-baik yaitu: mabuk, mengkonsumsi narkoba, judi, main perempuan (selingkuh) dan mencuri. Huenak tenan, You know?

DP BBM Jawa Pitutur & Unen- Unen Gokil 7

Gambar: foto meme nenek gaul pake kacamata item
Teks gokil: “iwak peyek sego thiwul, sampek tuwek najan elek tetep gaul”. Artinya? Tak ada. Cuma plesetan lirik lagu Jawa yang sempat ngetop “iwak peyek”

Gambar meme dan guyonan lain dalam boso Jowo dapat diklik di tag ini: dagelan Jowo atau dp bbm
 
DP BBM Jawa Pitutur Unen-Unen Mbanyol ini hanya kumpulan gambar meme banyolan tak bermutu. Buat para sesepuh Jowo, maafkan kelancangan ponakanmu ini yang telah merusak tatanan budaya Jawa hahaha. Biasa, kadang sedikit nakal tak ada salahnya, asal masih diambang batas kewarasan. Kalo udah kebangetan ya, masukin aja ke rumah sakit jiwa wakaka....
Copyright © Kata Talita. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design