Lirik Lagu | Syair | Puisi | Meme

Perang Gambar DP Lucu Status FB-BBM



Apa itu perang gambar? Perang gambar meme lucu buat update status dan comment di sosial media macam FB, BBM, Twiter, instagram dll sebenarnya udah beberapa tahun lalu ngetrend di Amerika. Di Indonesia baru mulai populer dikalangan komunitas anak muda. Biasanya sih untuk lucu-lucuan en adu kreatifitas bikin meme-meme kocak, sesuai tema yang ngajakin perang gambar editan. Hingga sekarang, ada jargon gokil gini: Update dan komentar status pakai tulisan? Udah gak jaman. Sekarang jamannya perang gambar. Lebih mainstream!!
Pengertian atau maksud dari perang gambar itu kira-kira begini: Update status di sosmed dengan cara mengunggah foto gambar kata-kata lucu editan, bukan dengan mengetik kalimat. Begitu juga yang komen, akan mengupload gambar kata yang sesuai tema. Contoh status ajakan perang gambar tampak seperti meme kocak bergambar Duryudana (serial Mahabarata) di atas. Teks “Siapa yang berani perang gambar? Ayo sini maju!” adalah statusnya. So, kita tak perlu ngetik kata-kata lagi. Cukup mengupload meme tersebut.

Sedang contoh komen balasan untuk tantangan diatas adalah dengan mengupload gambar-gambar kocak di bawah ini.
Teks foto editan lucu plesetan gambar Sangkuni: Jangan takut keponakanku. Layani aja yang nantang perang gambar.

Contoh lain komentar balasan perang gambar:
Image editan: Foto Barack Obama dengan ekspresi wajah mencibir. Teks DP konyol: “Halah... Sok gaya nantang perang gambar. Bilang aja gak bisa baca!”

Kamu juga bisa komentari teman yang masih update status “cara lama” (pake tulisan) dengan memasang gambar meme ini:

Teks “jamane perang gambar. Hare gene update status pake tulisan? Uangoop... (menguap). Ekspresi seperti orang menguap itu menyindir, baca status konvensional pake ketikan itu udah ketinggalan jaman. Bikin ngantuk!!
Perang gambar itu seru, mengasyikkan. Untuk stock gambar kocak buat “senjata perang”, kamu tak perlu khawatir. Buanyak banget netizen kreatif Indonesia yang jago bikin meme-meme plesetan. Mulai yang lucu sampai menjijikkan ada.

Kamu tinggal browsing aja di internet. Copas atau download semua gambar kata-kata tersebut dan simpan di galeri. Untuk komen, pilih salah satu yang teks dan ekspresi gambarnya paling mendekati pas dengan status teman, lalu upload. Mudah kan?

Semua gambar meme di Republik Gondes ini juga boleh kamu copy paste or download buat ngisi amunisi kamu kok. Gratis, gak pake bayar!!

Lebih bagus lagi jika kamu bikin sendiri meme tersebut. Jadi bener-bener nyambung buat komen. Caranya tak terlalu sulit kok. Kamu cari aja foto-foto di internet, lebih oke foto jepretan sendiri, trus edit dan isi dengan teks sesuka kamu. Kalo saya sih, biasanya pake photoshop buat ngedit gambar, dan corel draw untuk mengedit huruf.

Untuk versi android, yang paling mudah dan sering dipake adalah photogrip yang aplikasinya bisa kamu install gratis di google play. Aplikasi edit foto untuk android lainnya juga banyak. Contohnya sebagai berikut: Photo Editor by Aviary, Fotor, Snapseed, VSCO, Photoshop Touch dll.

Kelemahan dari status perang gambar itu, ngabisin kuota. Apalagi jika koneksi internetnya lemot. Berat banget upload gambarnya. Makanya, cari gambar yang kapasitasnya ringan aja. Kalo bisa dibawah 100 byte. Kalo nemu gambar yang gede, sebaiknya kompres dulu atau perkecil ukurannya. Kalo meme di Republik Gondes sih aman. Rata-rata filenya sengaja saya bikin kecil.

Oke ponakan, itu aja info tentang perang gambar kocak status dan komen di fb-bbm. Semoga tips dari pamanmu ini berguna. Maaf jika ada info yang salah. Hanya satu pesan paman, boleh perang gambar, asal ingat waktu. Jangan karena asyik sok jadi creator meme lucu, trus lupa kewajiban. Intip juga ratusan cerita, berita, tips, foto, meme dan yang serba lucu, kocak, gokil, koplak lainnya hanya di Republik Gondes.
Copyright © Kata Talita. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design