Lirik Lagu | Syair | Puisi | Meme

Contoh Stand Up Comedy Tentang Cinta



Contoh Materi Stand UpComedy Tentang Cintacontoh naskah materi stand up komedi gokil tema remaja tentang cinta. Oke juga untuk latihan open mic bagi yang belajar jadi comic. Sebelum pentas di atas panggung, sebaiknya emang belajar dulu, biar nggak grogi tampil di hadapan ratusan penonton. Ya, melucu di depan banyak orang itu bukan hal mudah. Beda kalo kita bergurau lucu lucuan ama teman. Maka, harus sering belajar nyetand up di depan cermin.

Inilah salah satu contoh naskah materi stand up comedy tentang cinta. Kumpulan naskah tema lainnya versi republik gondes yang orisinil bisa kamu lihat di tag ini: Stand Up Comedy
  
   Halo semua...
   Kenalkan, namaku Tan Panama 

   Aku mau sedikit berbagi pengalaman tentang cinta. Singkat aja, tak perlu terlalu panjang. Takut ada yang protes: ini contoh stand up comedy atau miniatur kereta api?

   Kisah cinta aku itu lucu dan unik.
   Pertama kenal cinta langsung patah hati. Kenapa? Karena katanya pacar saya itu monyet. Padahal menurutku enggak. Hanya mirip sih....
   Ya udah... Langsung aku putusin.

   Kata orang cinta pertama itu susah dilupain. Dan emang bener... Buktinya, tiap ke kebun binatang, aku ingat pada cinta pertamaku.

   Cinta kedua itu pas SMA. Aku pacaran ama anak SMP. Tapi baru beberapa hari jadian, aku yang diputusin. Kata cewekku, aku adalah cinta pertamanya. Artinya... Aku adalah monyet!!
   Lucu sekali kan? Kayak stand up comedy

   Sejak saat itu, aku ogah pacaran ama cewek ingusan. Takut dianggap monyet untuk kedua kalinya.

   Aku lalu pacaran ama cewek yang umurnya lebih tua. Sebenarnya dia ragu waktu aku nembak. Dia nanya, “kamu nggak nyesel pacaran sama saya?” Aku jawab dengan mantap, “Enggak!!” Ya udah... kita akhirnya pacaran.
   Awalnya sih enak punya kekasih lebih tua. Orangnya dewasa... sabar... pengertian... selalu kasih nasehat... Pokoknya bikin ati adem. Iyalah... orang kalo kencan selalu dekat kulkas.
   Tapi ada yang aneh. Tiap kali jalan bareng, orang orang pada membungkuk hormat sambil bilang, “pagi nek... mau ngajak cucunya jalan jalan ya?”
   Barulah aku sadar. Ternyata aku salah kalkulasi soal umur.
   Konyol banget kan? Kayak stand up comedy hahaha.

   Sejak saat itu, aku kursus matematika. Biar gak salah hitung lagi. Bagaimanapun, soal cinta tak lepas dari rumus matematika. Dimana penjumlahan berapapun jika dikalikan dengan nol, hasilnya pasti nol besar.
   Itu filosofi dari guru matematika, yang akhirnya jadi pacarku juga. Umurnya lebih tua dari aku. Tapi tak terlalu jauh seperti mantanku yang nenek nenek itu. Kali ini hitunganku pasti nggak salah lagi. Kan udah kursus jarimatika. Kalaupun meleset, paling selisihnya hanya sedikit. 3 digit aja....

   Kekasih hatiku yang keempat ini orangnya teliti banget. Namanya Mimin. Orangnya penuh perhitungan. Misalnya nih, kita mau makan di restoran mewah. Sebelum berangkat, dia udah kalkulasi harga nasi putih berapa? Harga jengkol berapa perbijinya? Harga segelas air putih berapa? Ongkos parkirnya berapa? Pokoknya detail banget. Bahkan jarak bangku dengan pintu juga dihitung. Katanya, buat persiapan kalau duitnya tak cukup buat bayar makan. Biar tak ketangkep saat kabur!!

   Maklumlah, sebelum jadi guru private, do’i dulunya seorang pencopet. Tapi sekarang sudah insyaf. Ya, meskipun kadang kumat kalo pas liat dompet.
   Itulah sebabnya, selain pintar matematika, sekarang aku juga lihay dalam hal copet mencopet. Terutama mencopet hati kamu..... Iya, kamuuu....!!

   Pertama praktek, aku copet dompet Mimin, pacarku itu. Walah...!! Tau apa isinya? KTP doang...
   Itu yang bikin aku syok berat. Kenapa coba?
   Biodatanya bro...! Namanya tertulis Paimin. Bukan Mimin. Jenis kelamin? Laki laki!!
   Busyet!! Jadi selama ini aku pacaran dengan... bencong!!
   Gokil banget kan? Mirip stand up comedy...

   Belajar dari pengalaman, sekarang aku hati hati dalam hal cinta cintaan. Jangan sampai kesalahan sama terulang kembali. Kambing aja tak akan terjerumus lubang yang sama. Apalagi aku, mbahnya kambing....

   Becanda... Namanya juga stand up komedi. Harus berusaha tampil lucu. Kalau serius, namanya make up nutupin komedo.
   Sebelum jatuh cinta, aku pastikan dulu siapa calon pasanganku. Aku seleksi seketat mungkin cewek cewek yang naksir aku, ngalah ngalahin test CPNS. (Penonton pasti berseru: Huuu....!!)

   Sorry, bukannya sok ganteng. Tapi ini kenyataan. Banyak wanita yang ngejar ngejar. Terutama pada saat mereka mau nagih utang.

   Pada saat pedekate, aku tanyakan dulu tentang hal hal penting ini. Bukan hanya jawaban, tapi harus disertai bukti otentik. Ini untuk menjaga agar tak ada penyesalan di kemudian hari. Ingat falsafah matematika cinta yang saya utarakan di atas? Bahwa “berapapun besarnya penjumlahan, hasilnya akan nol jika dikalikan dengan nol”. Artinya: Secantik, semanis, setajir dan sebaik apapun seorang wanita, tidak akan ada nilainya jika ketahuan berbohong di depan pria. (Penonton mungkin akan bertepuk tangan. Mungkin juga malah pada melempar sendal)

   Makanya, aku harus buktikan hal hal berikut ini sebelum menyatakan resmi jatuh cinta:

   Pertama: Umurnya berapa? Dia harus mau nunjukin akte kelahiran
   Kedua: Lulusan apa? Dia harus nunjukin ijasahnya
   Ketiga: Penghasilannya berapa? Dia harus mau menunjukkan slip gaji atau laporan rugi laba
   Keempat: Apakah cewek baik baik? Dia harus mau ngurus SKKB dari kepolisian
   Kelima: Statusnya apa? Kalau masih perawan, dia harus nunjukin surat visum dari dokter. Jika udah janda, dia harus nunjukin surat cerai dari KUA. Jika udah almarhum, dia harus tunjukin surat kematian dari catatan sipil.

   Terakhir... Dan yang paling penting nih... Jenis kelaminnya apa? Dia harus mau... buka celana!!

   Oke, aku Tan Panama
   Terima kasih dan selamat ngakak.....

   Contoh Naskah Stand Up Comedy Tema Cintatadi semoga lucu dan ada manfaatnya. Teruslah berlatih agar bisa jadi stand up comedian yang super gokil kocak banget bikin penonton tertawa terpingkal pingkal. Jangan niru saya, bisanya nulis doang tapi tak pernah praktek, hehehe... Gue mah gitu orangnya! Maklum, saya lebih suka tampil dibelakang layar, sambil ngabisin nasi bungkus hahaha... Jangan lupa baca juga materi komedi monolog lainnya: Stand Up Comedy ala Jokowi - Stand Up Comedy Paling Absurd - Materi Stand Up Comedy Tema Sekolah - Naskah Stand Up Comedy Tema Korupsi - Humor Monolog Tema Banjir dll  
Copyright © Kata Talita. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design